Gelar Karya P5 2023

Kamis, 21 September 2023, SMA NEGERI 1 CERME memulai kembali agenda rutinnya yakni pagelaran karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang menjadi salah satu sistem pembelajaran dalam kurikulum merdeka. Bulan ke-9 ini merupakan bulan dimana untuk pertama kalinya diadakan pagelaran karya p5 setelah tahun ajaran baru untuk kelas kelas XI dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan” dan tidak lupa pagelaran karya ekstrak jamu dari adik-adik kelas X.
Acara ini diawali dengan penampilan tari dan dance musikal dari siswa-siswi. Pukul 10.00 acara inti dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan dari Bapak/Ibu guru. Acara dilanjutkan dengan pentas seni dari perwakilan kelas dan ditutup dengan pengumuman.
Pagelaran ini tentunya membutuhkan banyak kerja sama dari seluruh pihak yang berkepentingan, pembina P5, peserta pagelaran karya, panitia dan masih banyak lagi. Bahkan demi menyukseskan agenda ini tak sedikit pula kelas-kelas yang rela pulang agak malam untuk mengharap hasil yang maksimal. Namun kerja keras mereka tak sia-sia, senyum dan sorak gembira mulai bersautan tatkala nama kelas mereka dipanggil sebagai pemenang pameran.
Pagelaran P5 sendiri bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan siswa dalam kreativitas, kerja sama, problem solving dan jiwa inovatif. Sehingga diharapkan personal skills siswa-siswi dapat berkembang setelah kegiatan tersebut. Semoga pagelaran karya P5 dapat menjadi penunjang yang berguna bagi masa depan para siswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *