Marak Gangster, SMAN 1 Cerme Beri Wawasan Kebangsaan Terhadap Siswanya

dikutip dari Harnasnews –

Agar siswanya tidak terpengaruh dengan adanya gangster, SMAN 1 Cerme Gresik bekerjasama dengan polsek Cerme Gresik untuk melakukan pembinaan terhadap siswa serta memberi himbauan terhadap orang tua siswa agar memberikan pengawasan yang lebih ketat kepada anak-anaknya untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang jelas.

Kepala SMAN 1 Cerme Gresik Indah Nusa Rini,S,Pd., M.Pd. mengatakan,Imbauan ini menindak lanjuti aksi sekelompok remaja yang menamai dirinya gangster. Aksi tersebut cukup meresahkan warga Surabaya,Gresik dan Sidoarjo beberapa pekan terakhir. Bahkan satu nyawa menjadi korban akibat ulahnya.

“Beberapa hari yang lalu sejak saya mendapatkan surat perintah dari bapak kepala dinas pendidikan jawa timur Wahid Wahyudi,melalui kepala cabang dinas pendidikan jawa timur wilayah gresik untuk menghimbau orang tua agar melakukan pengawasan lebih ketat kepada putra-putrinya. Jika tidak ada kepentingan jelas maka jangan keluar rumah,” tegas Indah saat dikonfirmasi Senin (12/12).

Ditegaskan Indah, hingga saat ini pihaknya belum menerima laporan jika ada siswa SMAN 1 Cerme yang terlibat. Meski begitu, imbauan tetap dilakukan untuk mengantisipasi keterlibatan siswa dalam aksi gangster ini.

Terkait dengan persoalan gangster,Indah juga berpesan kepada siswa siswi SMAN 1 Cerme gresik,agar tidak percaya begitu saja dengan postingan ajakan para gangster yang marak,diharapkan tidak asal menyebarkan konten berupa video maupun foto yang berkaitan dengan provokatif, seperti aksi kekerasan atau ujaran kebencian.

Hal tersebut justru akan memberikan ruang bagi para pelaku penyebar hoaks atau disinformasi untuk membuat ketakutan dan keresahan di masyarakat.Ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *